Apa itu Drive.ID?
Drive.ID adalah portal website bagi orang-orang untuk menyewa mobil di Indonesia. Kami mengkonsolidasikan mobil-mobil dari berbagai perusahaan rental mobil yang berbasis di Indonesia sehingga Anda dapat menemukan apa yang Anda cari dengan cepat dan mudah.

Apa yang dapat saya lakukan di sini?

Anda dapat menelusuri koleksi mobil-mobil dari berbagai perusahaan rental mobil di Indonesia, membandingkan harga dan memeriksa ketersediaan mobil secara instan. Seluruh proses tersebut transparan. Dan ketika Anda siap, Anda dapat memesan mobil dan membayar semuanya melalui Drive.ID!

Bagaimana cara kerja Drive.ID?

Setelah melakukan pemesanan mobil melalui Drive.ID, Anda cukup datang dengan menunjukkan SIM Anda saat pengambilan mobil pada hari-H di tempat yang diinformasikan kepada Anda melalui sistem kami saat proses pemesanan. Tentu saja, kami akan menghubungi Anda setelah kami menerima pemesanan Anda untuk memastikan bahwa seluruh proses pengambilan dan pengembalian mobil berjalan mulus.

Mengapa saya harus menggunakan Drive.ID?
  • Lelah menghubungi dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya untuk mengetahui apakah mereka mempunyai mobil untuk Anda?

    Drive.ID mengkonsolidasikan perusahaan-perusahaan rental mobil di Indonesia sehingga Anda dapat dengan mudah menelusuri mobil-mobil dari berbagai perusahaan dalam satu tempat!

  • Lelah memberitahu setiap perusahaan mobil apa yang Anda butuhkan dan kapan Anda membutuhkannya?

    Cukup masukkan merk (dan bahkan modelnya) dari mobil yang ingin Anda sewa, tentukan tanggal Anda membutuhkan mobil, dan Drive.ID akan otomatis memberikan Anda daftar mobil yang sesuai dengan pilihan Anda!

  • Lelah karena tidak bisa mendapatkan penawaran harga saja dengan instan?

    Drive.ID memberikan Anda penawaran harga instan, memungkinkan Anda untuk melakukan perbandingan dengan cepat dan mudah.

  • Ingin lebih menghemat tagihan rental?

    Tentukan tanggal Anda membutuhkan mobil, dan Drive.ID langsung dan secara otomatis mencari diskon dan promo terkini dari setiap perusahaan rental mobil untuk menemukan deal terbaik untuk Anda.

Siapa yang harus saya hubungi jika terjadi permasalahan?

Jika Anda menghadapi masalah, silahkan segera menghubungi kami di (+62) 81 13300021.

Seperti apakah kebijakan pembatalan pemesanan di Drive.ID?

(Diperbarui 16 Januari 2013) Pembatalan diperbolehkan setelah pemesanan dilakukan tetapi hal tersebut berdasarkan kasus-per-kasus. Hubungi kami minimal 1 minggu sebelum hari-H pengambilan mobil untuk menginformasikan kepada kami mengenai pembatalan Anda. Kemungkinan dikenakan sedikit biaya admin.

Bagaimana saya melakukan pemesanan?
  1. Mendaftarlah untuk mendapatkan akun di Drive.ID.
  2. Periksa email aktivasi dari kami dan aktifkan akun Drive.ID menggunakan link di dalam email tersebut.
  3. Telusuri dan pilih mobil di Drive.ID yang ingin Anda pesan.
  4. Pilih tanggal pemesanan mobil. Harga dari tanggal yang telah Anda pilih akan ditampilkan. Klik "Pesan Sekarang!" untuk lanjut ke langkah berikutnya.
  5. Tinjau ulang informasi pemesanan, termasuk lokasi pengambilan, tanggal dan waktu. Jika Anda memiliki kode voucher, masukkan kode ke dalam kotak yang tersedia.
  6. Tinjau ulang Syarat & Ketentuan.
  7. Untuk pembayaran menggunakan kartu kredit (atau jika Anda memiliki akun PayPal), klik "Lanjutkan ke Pembayaran". PayPal adalah media pembayaran online yang kami gunakan saat ini. Ikuti langkah-langkah yang ditampilkan di halaman web untuk menyelesaikan pembayaran menggunakan kartu kredit Anda.
    Untuk pembayaran menggunakan transfer dana, klik "Bayar melalui IBank". Anda akan menerima instruksi lebih lanjut untuk menyelesaikan pembayaran.
Mengapa saya tidak dapat memesan mobil lebih dari 2 bulan sebelumnya?

Anda mungkin dapat memesan mobil tersebut jika durasi dari pemesanan Anda lebih dari satu minggu. Ini merupakan persyaratan umum yang diminta oleh perusahaan-perusahaan rental mobil di Indonesia. Durasi yang diharuskan sebenarnya bisa berbeda dari perusahaan yang satu dengan perusahaan lainnya. Untuk mencegah kebingungan, Drive.ID akan langsung dan otomatis akan menginformasikan Anda tentang persyaratan ini ketika Anda memilih tanggal pemesanan Anda.

Apakah mobil yang ada di foto sama persis dengan mobil yang akan saya gunakan?

(Diperbarui 16 Januari 2013) Kami bekerja keras dengan partner-partner rental kami untuk mengusahakan yang terbaik dalam menyediakan mobil yang telah Anda pilih saat pemesanan. Namun, perlu diketahui bahwa dalam 2-5% dari pemesanan, mobil yang disediakan kepada Anda pada hari-H pengambilan mobil dapat sedikit berbeda (terutama warna dan pilihan). Mobil yang disediakan kepada Anda akan berada di kelas yang sama atau kelas yang lebih tinggi.

Metode pembayaran apa saja yang diterima Drive.ID?

Anda dapat membayar pemesanan online dengan kartu kredit melalui PayPal. PayPal adalah media pembayaran online yang kami gunakan saat ini. Jika Anda suka, Anda juga dapat melakukan transfer dana langsung kepada kami. Namun, perlu diketahui bahwa pemesanan Anda tidak dapat dikonfirmasi sampai kami menerima pembayaran penuh.

Bagaimana cara saya membayar menggunakan kartu kredit?

Jika Anda ingin membayar dengan kartu kredit, cukup pilih "Lanjutkan ke Pembayaran" saat proses checkout.
Anda akan dialihkan ke PayPal.
Pilih opsi yang mengatakan "Tidak memiliki akun PayPal?" dan Anda akan diminta untuk memasukkan rincian kartu kredit Anda.

Ke rekening bank manakah harus saya transfer jika saya membayar dengan transfer dana (Internet Banking)?

Anda dapat melakukan transfer dana ke:

Bank Central Asia (BCA)
No. Rek.: 8630.129.339
a.n. Benny Setiawan

Kirimkan email ke ask@drive.id setelah Anda melakukan pembayaran. Atau untuk respon yang lebih cepat, kirimkan SMS ke +628113300021 untuk menginformasikan kami tentang transfer tersebut.

Bagaimana saya tahu jika pembayaran dengan transfer dana berhasil?
Bagaimana saya mengetahui pemesanan terkonfirmasi setelah transfer tersebut berhasil?

Anda dapat memeriksa status pemesanan Anda melalui Drive.ID.

  1. Masuk ke Drive.ID.
  2. Buka dashboard akun Anda dengan mengklik "Akun" di bagian atas.
  3. Pilih "Pemesanan" di sebelah kiri.
  4. Periksa status pembayaran atas pemesanan Anda.
Sebagai tambahan, kami akan mengirimkan Anda sebuah email untuk mengkonfirmasi bahwa pemesanan berhasil setelah kami menerima pembayaran untuk pemesanan tersebut.

Apakah yang saya perlukan untuk mengambil mobil pada hari-H?

Untuk mempercepat pengambilan mobil, pastikan Anda membawa hal berikut saat pengambilan:

  1. Sebuah tanda terima pemesanan Anda dari Drive.ID
  2. KTP asli
  3. SIM asli
  4. Uang tunai untuk jaminan sewa (jika ada - kami akan menginformasikan jumlahnya jika diperlukan)